Visi

Pada tahun 2025 menjadi pusat unggulan berstandart internasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan seni (ipteks) dan sumberdaya manusia (SDM) yang memberikan arah pada perubahan berlandaskan nilai-nilai keislaman

Misi

Memajukan riset dan pembelajaran yang mampu mengembangkan SDM Islami berwawasan global sehingga dapat memberi konstribusi pada pengembangan ipteks.

Pokok-pokok pikiran yang terkandung dalam visi dan misi dapat dijelaskan sebagai berikut. Pusat unggulan berstandart internasional dimaksudkan bahwa keberadaan SPs-UMS diakui, dibutuhkan dan dijadikan rujukan dan sumber ilmu pengetahuan oleh masyarakat, baik ditingkat lokal, regional, maupun internasional.

Pengembangan ipteks dan SDM yang memberikan arah pada perubahan dan berlandaskan nilai-nilai keislaman dimaksudkan sebagai upaya SPs-UMS dalam mengembangkan ipteks dan SDM atas dasar prinsip-prinsip ketauhidan dan kekhilafahan di muka bumi.

Memajukan riset dan pembelajarandimaksudkan sebagai upaya memberikan kontribusi yang berkualitas, efektif, efisien, transparan, responsibel, dan akuntabel guna mendukungtercapainya visi SPs-UMS.

Tujuan

Memperhatikan visi dan misi tersebut di atas, maka SPs-UMS bertujuan:

  • Menghasilkan lulusan yang berstandar internasional dan relevan dengan kebutuhan masyarakat yang bertakwa kepada Allah swt dan beraklaq mulia.
  • Menghasilkan produk keilmuan (riset, buku, publikasi ilmiah) yang berkontribusi pada komunitas global.